Selasa, 01 Januari 2013

TUGAS 4- FENOMENA UNSUR KUTIPAN



Gempa 5,1 SR Guncang Laut Maluku, Warga Manado Tetap Belanja Natal 

Manado, - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa berkekuatan 5,1 skala richter di laut Maluku, tepatnya 30 km Tenggara Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Gempa berpusat di 4.03 derajat Lintang Utara dan 126.81 derajat Bujur Timur, dengan kedalaman 10 kilometer, terjadi Jumat (23/12/2012) pukul 20.52.24 WITA. Getarannya memang terasa di kota Manado, namun tidak menimbulkan kerusakan.

Pantauan detikcom, tidak ada kepanikan. Warga kota Manado yang menganggap gempa tersebut biasa saja. Bahkan warga terus melakukan aktivitas berbelanja kebutuhan Natal dan Tahun Baru yang semakin dekat.

"Getarannya memang terasa, tapi tidak kuat dan sangat cepat. Itu biasa saja, buat apa panik," ujar Marlon Nontah (34) warga Kelurahan Karombasan Kecamatan Wanea di pusat perbelanjaan kawasan Megamas Manado.

Sementara Tajudin (26), warga Kelurahan Malalayang, mengaku tidak begitu merasakan getaran gempa karena sedang mengendarai sepeda motor.

"Motor saya memang sempat bergoyang, tapi saya kira pas lewat jalan bergelombang, ternyata gempa. Teman yang bilang kalau tadi itu gempa," terangnya.

(van/van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar