Minggu, 04 November 2012

Karangan Deskripsi


Gedung Olahraga dikala Kejurnas

          Sore itu aku berada di sebuah gedung olahraga yang besar dengan rerumputan hijau yang indah. Poster bertuliskan ”kejurnas bulutangkis” serta bendera bergambar atlet bulutangkis meramaikan bagian halaman depan gor yang terletak di jalan Sudiang tersebut. Lautan manusia adalah pemandangan pertama yang kudapati. Disetiap sisi gor terdapat berbagai macam stand yang menjual berbagai macam barang. Baju bertuliskan ”i love badminton”, gantungan kunci berbentuk shuttelcock, serta DVD menjadi serbuan para pembeli. Pergi ke gor untuk menonton pertandingan bulutangkis adalah impianku sejak lama.
          Anak tangga yang banyak dan cukup tinggi menjadi tantangan  untuk masuk ke dalam gor. Sebuah poster besar berukuran 3 x 3 meter menghiasi pintu depan gor tersebut. Tampak 4 orang TNI berjaga di depan pintu. Dari balik pintu bahkan sudah terdengar histeria dari penonton yang berada dalam gor yang tampak berdinding kokoh itu.
          Dinding gedung olahraga terlihat gelap dengan warna hijau tua yang menutupi tiap bagian dindingnya.. Terlihat tempat duduk tersusun secara bertingkat memenuhi seluruh isi gor dan mengelilingi 6 buah lapangan hijau, yang dilengkapi dengan kursi wasit, kursi pelatih, papan nilai dan tentunya 6 buah jaring net. Sorot lampu ke arah lapangan memperjelas pandanganku pada atlet-atlet yang bertanding di lapangan karpet tersebut. Bunyi decikan sepatu altet bahkan terdengar sampai ke bagian kursi penonton. Menginjakkan kaki ke dalam gor adalah hal paling mengagumkan bagiku.
          Ruangan gor yang luas namun tanpa ventilasi, tanpa ruang terbuka selain pintu, dan tanpa AC membuat udara terasa sangat panas. Bahkan jumlah penonton yang mencapai ribuan membuat suasana semakin sesak. Tidak ada perbedaan antara kursi tribun biasa dengan kursi VIP yang tepat berada di tengah gor, semuanya merasakan suasana yang sama. Panas yang menemani dan keringat yang menggelujur di seluruh tubuh menjadi hadiah tersendiri dari gedung olahraga yang menjadi langganan tempat kejurnas berlangsung setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar